Biodata | Mey Chan Duo Maia

Biodata :
Mey Chan yang memiliki nama asli Dita Anggraini, lahir di Malang, Jawa Timur, 14 Mei 1986. Ia adalah anggota grup musik Duo Maia (yang dulu memakai nama Ratu) bersama Maia Estianty.


Biografi :

Putri pasangan Tjipto Yuwono dan Emmy Agustin yang tinggal di Malang ini mengaku bermusik sejak usia 14 tahun. Mahasiswi Kristen Universitas Brawijaya Malang, Fakultas Ilmu Administrasi, angkatan 2004 ini juga piawai bermain beberapa alat musik, seperti Keyboard, gitar, bass, dan juga drum. Sebelum bergabung dengan Maia Estianty di MAIA, Mey telah beberapa kali bergabung dengan grup musik yang bermain dari kafe ke kafe. Mey tercatat pernah bergabung dengan Komet 14, yaitu grup musik bentukannya kala usiannya memasuki remaja. Disusul grup band Infinity, yang ditekuninya selepas tamat SMU. Lewat Infinity juga Mey Chan dikenal sebagai musisi profesional dengan penampilannya di sejumlah kafe. Mey kemudian membentuk Dimensi Baru Band bersama teman-temannya. Dan terakhir Mey Chan bergabung Punk Romance, yang sekitar Juni 2007 ditinggalkannya.

Mey yang kini sedang cuti kuliah harus melalui audisi ketat sebelum akhirnya dipilih oleh Maia untuk mendampinginya. Rasa ngeri pun sempat menghinggapi Mey, sehingga dia ragu untuk menerima tawaran Maia. Selain nama besar Ratu dan Maia, Mey khawatir dengan tekanan dalam dunia entertain, apalagi saat itu Maia sedang disorot akibat masalah perceraian dengan Ahmad Dhani. Namun akhirnya Mey bergabung dengan Maia dan merilis album di bawah bendera Duo Maia bertajuk Maia & Friends (2008). Namun peran Mey di album ini tidak maksimal, karena saat Mey gabung materi lagu sudah tersedia.

Karir
Diskografi :
• Maia & Friends (2008) bersama MAIA
• Sang JUara (2009) bersama MAIA

Sumber : http://selebriti.indonesiaselebriti.com/